Jumat, 09 Desember 2016

PENGEN CEPAT KAYA? LAKUKAN TIPS ALA LI KA-SHING BERIKUT INI!

PENGEN CEPAT KAYA? LAKUKAN TIPS ALA LI KA-SHING BERIKUT INI!, zonakaya, bioenergi, syaiful maghsri

Pengen cepat kaya - Setiap orang pasti ingin kaya. Menjadi orang kaya tidak mengharuskan Anda memiliki gaji besar. Anda bisa mempelajari cara cepat menjadi orang kaya dari salah satu orang terkaya di dunia, Li Ka-Shing.  Meskipun ia tidak berasal dari keluarga kaya, terpaksa berhenti sekolah sejak usia 15 tahun, dan harus bekerja 16 jam/hari di perusahaan plastik karena menggantikan ayahnya yang meninggal dunia tidak membuat dirinya putus asa. Justru dengan kerja kerasnya, ia terus berjuang hingga berhasil menjadi pengusaha sukses di dunia.
Bagi Anda yang pengen cepat kaya, Li Ka-Shing membagikan rahasianya yang membuat dirinya mampu sukses menekuni bisnisnya dari nol. Berikut ini beberapa tips pengen cepat kaya ala Li Ka-Shing yang akan membantu Anda menjadi orang kaya dalam waktu cepat.

1.Mengelola keuangan dengan membagi penghasilan ke dalam 5 bagian
Li Ka Shing terbiasa membagi penghasilannya ke dalam 5 bagian. Bagi Anda yang pengen cepat kaya, berikut ini tips mengelola keuangan dari salah satu miliader asal Hongkong yang perlu Anda lakukan.
  • Alokasikan 30% dari penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, seperti makanan, tempat tinggal, transportasi, dan sebagainya. La Ka-Shing juga menyarankan hidup sederhana untuk menghemat biaya hidup sehari-hari, seperti dengan memasak sendiri makanan Anda (tidak jajan), memperbanyak jalan kaki, memilih rumah sederhana tapi nyaman, dan sebagainya.
  • Alokasikan 20% dari penghasilan untuk keperluan networking. Dalam memperluas jaringan pertemanan ini, Anda bisa mentraktir teman, rekan kerja, relasi bisnis, dll yang bermanfaat untuk pengembangan karier dan usaha Anda. Mungkin hal ini dianggap pemborosan, tapi bagi Anda yang pengen cepat kaya, hal ini membawa manfaat tak terduga yang wajib Anda coba.
  • Alokasikan 15% dari penghasilan untuk meningkatkan kecerdasan dan ilmu, misal dengan sekolah, mengikuti kursus, seminar, workshop, membeli buku, dan aktivitas lain yang bermanfaat untuk meraih karier yang lebih baik lagi.
  • Alokasikan 10% dari penghasilan untuk perjalanan keluar negeri untuk kepentingan vakansi. Perjalanan ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan pengalaman baru, penemuan baru, pengetahuan baru, dll yang berguna untuk pengembangan karier Anda.
  • Alokasikan 25% dari penghasilan untuk investasi. Berinvestasilah dengan sesuatu yang memiliki nilai tinggi di masa depan dan berguna dalam jangka panjang, misal logam mulia, tanah, rumah, dan sebagainya.
2.Memiliki hati dermawan
Kebaikan hati Li Ka-Shing dalam beramal wajib menjadi teladan bagi siapapun Anda yang pengen cepat kaya. Melalui yayasan yang dimilikinya Li Ka-Shing Foundation, beliau mendonasikan miliaran dollar untuk meningkatkan kualitas di bidang pendidikan dan kesehatan, seperti membangun sekolah dan rumah sakit.

3.Cerdas memanfaatkan peluang
Kepiawaian Li Ka-Shing dalam melihat peluang wajib dicontoh oleh Anda yang pengen cepat kaya. Awal kesuksesan Li-Ka Shing terjadi saat ia membeli banyak tanah dengan harga yang sangat murah akibat dari terjadinya kekacauan di Hongkong. Harga tanah yang awalnya turun pun melambung kembali dengan sangat tinggi sehingga membuatnya menjadi raja properti di Hong Kong.

4.Fokus dan disiplin dalam meraih kesuksesan
Sejak masih muda, Li Ka-Shing selalu fokus dan disiplin dalam bekerja dan menjalani hidup demi meraih kesukesan. Meski fokus bekerja, ia tidak pernah melupakan keluarganya. Ia masih memiliki waktu untuk mendidik anak-anaknya hingga mereka tumbuh juga menjadi orang sukses. Nah, fokus dan disiplin bekerja dan menjalani hidup adalah hal wajib yang penting dilakukan bagi Anda yang pengen cepat kaya dan menjadi seorang pengusaha sukses.

5.Menyusun rencana akan semua hal ingin Anda capai
Menyusun rencana hidup sangat penting dilakukan agar apa yang Anda lakukan lebih terarah dan dapat dipersiapkan secepat mungkin untuk mencapai tujuan kesukesan. Jika Anda pengen cepat kaya dengan berbisnis maka Anda perlu sedari muda melatih jiwa bisnis Anda dengan berjualan dan menciptakan produk yang nantinya kemampuan dan pengalaman Anda dalam berbisnis akan terus meningkat.

6.Terus belajar dengan membantu banyak orang
Belajarlah sebanyak mungkin, bahkan jika perlu jadilah kutu buku. Ini pernah disarankan oleh Li Ka-Shing. Namun, belajar tidak harus melulu dengan membaca buku. Menurut Li Ka-Shing, belajar dapat dilakukan dengan membantu orang. Dengan membantu orang lain maka kemampuan Anda akan terasah sekaligus dapat menjalin hubungan yang baik dengan orang lain. Dengan membantu orang lain, maka Anda dapat belajar mengembangkan diri sekaligus belajar dari orang lain mengenai cara membangun kesukesan. Nah, proses tentu belajar akan membuat Anda makin pintar, tapi juga cocok dilakukan oleh Anda yang pengen cepat kaya.

7.Mampu mengendalikan ego
Bagi Anda yang pengen cepat kaya, perlu memiliki kemampuan untuk mengendalikan ego. Seperti yang disampaikan Li Ka-Shing,e go adalah musuh terberat yang dapat menggagalkan kesukesan. Mengalahkan ego ini dapat berupa sikap menghargai pendapat orang lain, tidak hidup berfoya-foya tapi tetap sederhana, tidak pamer kekayaan tapi tetap rendah hati, dan jangan sampai harta membutakan diri Anda dan melupakan jasa orang lain yang telah membantu Anda.

Demikian beberapa tips pengen cepat kaya yang bermanfaat bagi Anda. Jika Anda sudah mempraktikkan beberapa atau semua tips di atas, namun Anda masih saja belum berhasil menjadi kaya maka sebaiknya Anda segera melakukan cara yang terakhir, yaitu dengan melakukan konsultasi dengan konsultan keuangan sekaligus pengusaha sukses, Bapak HM. Syaiful Maghsri. Beliau akan membimbing Anda secara langsung dan membantu Anda dalam menemukan solusi atas msalah keuangan ataupun bisnis yang dapatmeningkatkan kesuksesan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent

Konsultasi